Kamis, 06 September 2012

BUNCEL BERGURU ILMU POLITIK


ni..sosok anak ndesit yang lugu tapi puya cita2 yang sangat tinggi .setinggi puncak himalaya..he..he...kebetulan buncel sangat mengagumi seorang guru politk didesanya yaitu NGGEDABRUS S.Pd .Beliau adalah seorang guru politik yang sangat lihai,piawai serta disegani baik kawan mupun lawan2nya.Dia memberdayakan koruptor-koruptor agar mereka sepaham dengannya dan menyingkirkan orang yang jujur dengan jurus-jurus politiknya (yang membuat buncel ingin berguru padanya).Karena di anggap menjadi duri dalam daging yang harus di cabut sampai ke akar-akarnya .Banyak jurus2nya yang membuat orang terkagum-kagum dan ta'jub termasuk buncel seorang pemuda yang ndesit dan lugu.
Emang sebagian besar masyarakat desa bengkok adalah lugu dan katrok.Pantas N wajar aja NGGEDABRUS S.Pd dijadikan idola mereka.Tapi ngemeng-ngemeng...buncel orangnya gak pelit kok,hasil dari bergurunya didistribusikan pada temen2nya ,walaupun untuk berguru buncel harus rela menjadi gedibal(kotoran yang melekat di bagian bawah sandal jepit).Eh jadi ngelantur...
Langsung ja nih hasilnya:
  • Buncel:: pa rahasianya sehingga tuan guru(sebutan kepada NGGEDABRUS S.Pd) herhasil memimpin desa ini?
  • NGGEDABRUS S.Pd:: Ah..bukan rahasia...Tapi merupakan kajian2 ilmiah dan brilian dari pengalamnku selama ini (menyombongkan diri)
  • Buncel::Manggut2..Sambil agak menahan nafasnya ,karena kuatir melewatkan petuah2 dari tuan gurunya.
  • NGGEDABRUS S.Pd::cel...(nama panggilan dari buncel) dalam berpolitik harus berpegang pada falsafah2 peninggalan nenek moyang kita dan tak lupa petuah Bung karno JASMERAH.
  • Buncel::(Hanya ngowoh aja(bengong) penuh tanda tanya..suasana hening ketika itu..Selagi tuan gurunya memberi petuah buncel mungkat-mungket pantatnya karena menahan kentut.Maklum tuan gurunya kalau ngomong suka nggedabrus (ngelantur) ngalor ngidul.Namun karena ilmu ini sangatlah penting maka dia terus bersabar,buncel teringat pula "orang sabar kekasih Tuhan"..
  • NGGEDABRUS S.Pd:: gini cel..Jasmerah itu adalah singkatan dari" Jangan melupakn sejarah" .Kita tau Sejarah Belanda yang berhasil menjajah indonesia sampe 350 taun kan pake politik DEVIDE ET IMPERA..kamu tau artinya cel?
  • Buncel::buncel gak menjawab tapi nggerundel dalam hatinya,"jangankan tau,dengar ja baru sekarang"
  • NGGEDABRUS S.Pd:: Artinya politik adu domba..Karena berdasarkan pengalaman saat aku angon wedus (menggembala kambing) bosen juga gak da hiburan.Jadi aku berinisiatif menciptakan hiburan Adu wedus..Nah..pengalaman itu saya terapkan dalam memimpin desa ini dan berhasil seperti yang kamu lihat sendiri..ha.. ha..(pengalaman angon ja, bangga banget)
  • Buncel::oo....Jadi semua masyarakat desa bengkok wedus toh? ( kecuali buncel yang telah digembleng oleh tuan gurunya)
  • NGGEDABRUS S.Pd:: ha..ha..1000x (tertawa panjaaaang sekali)
  • Buncel::Mengenai falsafah2 peninggalan nenek moyang tadi apa saja tuan guru?
  • NGGEDABRUS S.Pd::buanyak sekali cel...antara lain
  1. Sendakep awe2 atau lempar batu pake tangan setan
  2. Kudu iso mbodo lan mbodoni (berbohong dan membohongi"ciri2 orang munafiq")
  3. Kudu due imu bunglon (kamuflase)
  4. Dulalim (mbegudul nanging ketoke alim)
  5. Kalau selamat dengan jadi pengkianat kenapa harus jujur?
nah ..untuk penjelasannya kita sambung lagi cel... dah malam ,aku mau tidur nanti kan aku akan sahur ..Maklum Dulalim..he..he...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...